Belajar dan Kursus SEO Online Gratis Bersama Mas Haryono

software SEO

Tips Belajar SEO

Belajar SEO

Apakah belajar SEO itu susah? apa saja yang di pelajari dan dari mana memulainya? berapa lama untuk bisa menjadi seorang yang ahli SEO? dan dimana tempat belajar SEO yang gratis dan yang bayar tapi murah? ok! saya akan coba menjawab sejumlah pertanyaan tersebut satu persatu.

Apakah Belajar SEO Susah?


Semua pelajaran di dunia ini tidak ada yang mudah! dulu sewaktu anda belum bisa membaca dan menulis pun anda merasa susah untuk mempelajarinya tapi setelah anda bisa pastinya pandangan itu keliru bukan?

Begitu juga dengan belajar SEO, awalnya susah, tapi kalau anda semangat untuk mempelajarinya tentu saja cita-cita anda menjadi ahli SEO akan segera terwujud.

Apa Saja Yang di Pelajari dan Dari Mana Memulainya?


Jujur saja saya katakan bahwa bila mempelajari SEO pastinya akan banyak sekali pelajaran yang harus anda pelajari seperti misalnya:

Bisa Menggunakan Komputer

Stop belajar SEO! kalau anda tidak mengerti bagaimana menjalankan komputer. Tanpa bisa memakai komputer maka anda tidak akan bisa apa-apa sebab mengerjakan SEO harus menggunakan komputer.

Cukup pelajari hal-hal mendasar saja saat menggunakan komputer seperti:
  1. tahu menggunakan browser
  2. tahu fungsi-fungsi komputer (bagaimana menjalankan aplikasi, menginstall, download, uplod dst)
Bisa HTML

Ini pelajaran wajib yang harus di ketahui. Tanpa bisa HTML anda tidak akan pernah menjadi ahli SEO. Namun demikian anda tidak perlu menjadi ahli HTML karena akan banyak waktu yang akan terbuang. Tapi pelajarilah dasar-dasar HTML atau memahami apa fungsi HTML.

Bisa Menggunakan Salah Satu CMS

Tahu bagaimana menggunakan CMS seperti: Wordpress, Blogspot, Joomla! atau tahu bagaimana registrasi dan menggunakan sejumlah situs online semacam Facebook, Twitter, mengunjungi forum dan lain sebagainya

Dari mana memulai belajar SEO tentunya harus berdasarkan unsur SEO itu sendiri. Sebab unsusr SEO terbagi kedalam dua buah macam yakni: SEO on page optimization dan SEO off site optimization.

Sebaiknya anda pelajari dulu bagaimana SEO on page optimization baru setelah itu belajar SEO off site optimization. Keberhasilan optimisasi website menggunakan SEO terletak pada kedua hal tersebut. Usahakan anda memiliki kedua pengetahuan yang sama tingkatannya agar tidak terjadi ketimpangan.

Berapa Lama Orang Bisa Menjadi Ahli SEO?


Berapa lama orang bisa menajdi ahli SEO tentu saja di tentukan oleh setinggi apa IQ yang di milikinya. Jika ia mempunya IQ yang rendah bisa membutuhkan waktu yang lebih lama di bandingkan mereka yang memiliki IQ yang tinggi.

Tapi secara umum sedikitnya perlu 3 bulan untuk menjadi seorang yang benar-benar ahli dalam bidang SEO karena anda harus mempelajari 3 pelajar sekaligus yakni: SEO on page, SEO off page dan markteing online.

Lama belajar dalam sehari setidaknya lebih dari 5 jam kalau mau cepat bisa dan saya sendiri dulu waktu belajar SEO tidak kurang 10 jam sehari saya mempelajarinya.

Dimana Tempat Belajar SEO


Untuk yang gratis anda bisa mengunjungi blog yang banyak membahas tentang SEO seperti contohnya situs ini https://jbsgroup.xyz/blog/ atau anda bisa melihat video-video tutorial belajar SEO di Youtube yang sekarang sudah banyak sekali video yang di buat oleh SEO master Indonesia menggunakan bahasa Indonesia.

Untuk yang berbayar tidak bisa saya rekomendasikan karena saya tidak tahu materi pelajaran kursus SEO yang diberikan oleh penyedia kursus SEO di Indonesia.

Tapi saran saya sebaiknya anda belajar SEO secara mandiri dulu, toh dengan secara mandiri pun kalau anda serius, rajin, dan smart dalam belajar jelasnya bisa mengalahkan mereka yang pernah ikut kursus SEO.





0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Tips Belajar SEO